PENTINGNYA SEBUAH ORGANISASI
DI DALAM PERUSAHAAN
Nama : Elmy pajrialDI DALAM PERUSAHAAN
Kelas : 1KA06
NPM : 12112465
1.Apa Organisasi Perusahaan???
Pengertian Organisasi Perusahaan
a.Organisasi perusahaan adalah suatu proses yang menjadi
tempat orang-orang berinteraksiuntuk mencapai tujuan perusahaan.
b.Organisasi perusahaan adalah suatu rangka dasar yang menjadi tempat orang-orang melangsungkan kegiatannya untuk menerima, menyimpan, mengolah, dan menyajikaninformasi dan merawat aktiva.
c. Organisasi perusahaan mencalup susunan staf dan alokasi tugas dan tanggung jawab dalammengolah data, memasok informasi untuk pembuatan keputusan dan merawat aktiva.
b.Organisasi perusahaan adalah suatu rangka dasar yang menjadi tempat orang-orang melangsungkan kegiatannya untuk menerima, menyimpan, mengolah, dan menyajikaninformasi dan merawat aktiva.
c. Organisasi perusahaan mencalup susunan staf dan alokasi tugas dan tanggung jawab dalammengolah data, memasok informasi untuk pembuatan keputusan dan merawat aktiva.
Pengertian Organisasi Perusahaan
a.Organisasi menurut Stoner adalah : suatu pola hubungan-hubungan yang melalui mana orang-orang di bawah pengarahan manajer mengejar tujuan bersama.
b.Organisasi menurut James D. Mooney adalah : bentuk setiap perserikatan manusia untuk mencapai tujuan bersama.
c.Organisasi Menurut Chester I. Bernard adalah : suatu sistem aktivitas kerja sama yang dilakukan oleh dua orang atau lebih.
Picture By HEC,Pakistan |
Berkenan dengan penetapan prosedur-prosedur formal yang dimulai dengan penetapan tujuan dan dilanjutkan dengan serangkaian kegiatan (langkah) sampai peninjauan kembali pelaksanaan kegiatan. Gagasan dasar MBO adalah bahwa MBO merupakan proses partisipatif, secara aktif melibatkan manajer dan para anggota pada setiap tingkatan organisasi
Bidang pokok tujuan adalah : Posisi Pasar, Inovasi,
Produktivitas, Sumber Daya Fisik Serta Keuangan.
MBO dapat dicapai melalui beberapa upaya untuk efektivitas dari program MBO
(unsur evektifitas MBO) , yaitu:
a.Pendidikan dan Pelatihan bagai Manajer
b.Keterikatan antaratujuan pribadi dan tujuan organisasi
c.Pelaksanaan umpan balik secara efektif
d.Didorong adanya Peserta dari bawahan
Kesimpulan :
a.Pendidikan dan Pelatihan bagai Manajer
b.Keterikatan antaratujuan pribadi dan tujuan organisasi
c.Pelaksanaan umpan balik secara efektif
d.Didorong adanya Peserta dari bawahan
Kesimpulan :
Dalam Menjalankan Sebuah Perusahaan dibutuhkan manajemen yang sudah terorganisir, Sebuah organisasi perusahaan narus mampu mengelola SDM dan Saran Pendukung lainnya agar Terwujudnya Tujuan Organisasi Perusahaan Tersebut.
2.Kenapa Belajar Organisasi???
Organisasi pada dasarnya digunakan sebagai tempat atau wadah dimana orang-orang berkumpul, berkerja secara rasional dan sistematis, terencana, terorganisasi, terpimpin dan terkendali, dalam memanfaatkan sumber daya(Uang, Material, Mesin, Metode, Lingkungan, Sarana-prasarana, data, dsb) yang digunakan secara efisien dan efektif untuk mencapai tujuan Organisasi.
Didalam Organisasi banyak sekali Manfaat yang bisa kita dapatkan seperti:
2.Kenapa Belajar Organisasi???
Organisasi pada dasarnya digunakan sebagai tempat atau wadah dimana orang-orang berkumpul, berkerja secara rasional dan sistematis, terencana, terorganisasi, terpimpin dan terkendali, dalam memanfaatkan sumber daya(Uang, Material, Mesin, Metode, Lingkungan, Sarana-prasarana, data, dsb) yang digunakan secara efisien dan efektif untuk mencapai tujuan Organisasi.
Didalam Organisasi banyak sekali Manfaat yang bisa kita dapatkan seperti:
- Memperluas Pergaulan
- Meningkatkan wawasan & Pengetahuan
- Membentuk pola Pikiryang lebih baik
- Menjadi Kuat dalam Menghadapi tekanan
- Meningkatkan kemampuan berkomunikasi
- Melatih leadership (Kepemimpinan)
- Belajar memanage Waktu
- Memperluas Jaringan (Networking)
- Mengasah Kemampuan Sosial
- Ajang Latihan dunia kerja yang Sesungguhnya
- Melatih Teamwork (Kerjasama)
Kesimpulan :
Kenapa kita belajar Berorganisasi?? Karena didalam Organisasi itu kita bisa menambah kemampuan Softskill yang kita miliki,, dimana untuk memiliki kemampuan Softskill yang bagus idak hanya didapat di Pelajaran yang berbau Formal. Kita harus Terjun Langsung dan Merasakan Bagaimana menjadi seorang Organisator, karena didalam Organisasi banyak halyang akan Membuat kemampuan Softskill Kita Bertambah
3.Pengalaman Berorganisasi???
Daftar Pustaka
3.Pengalaman Berorganisasi???
Organisasi
|
Jabatan
|
Periode
|
Forum Osis Smk Jakarta Timur
|
Ketua
II
|
2011
|
FOSIS PKP DKI Jakarta
|
Wakil
Ketua
|
2010
|
OSIS SMK PKP DKI Jakarta
|
Wakil
Ketua
|
2010/2011
|
IKAPEL (Ikatan Pelajar Peduli Lingkungan)
|
Sie.
Humas
|
2012
|
PKS (Patroli Keamanan Sekolah)
|
Pembina
|
2012
|
Robotic
PKP JIS
|
Humas
|
2011
|
FAMOUS
(Forever Muhammad On our Soul)
|
Anggota
|
2012
|
BEM
FIKTI Universitas Gunadarma
|
WaKa Div Akademik
|
2013
|
Daftar Pustaka
Rabu, 2 Oktober 2013 Pukul 20:03
|
|
Rabu, 2 Oktober 2013 Pukul 20:17
|
|
Rabu, 2 Oktober 2013 Pukul 20:34
|
|
Rabu, 2 Oktober 2013 Pukul 20:56
|
|
(Parkinson,N.C, Mahir dalam manajemen, Jakarta, PT.Pustaka Binuman Pressindo,1984)
|
Selasa, 1 Oktober 2013 Pukul 11:21
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar